Tentang Kami

SIMD (Sebelum Idemu Menjadi Debu) adalah sebuah komunitas belajar menulis yang terbuka untuk semua yang ingin mulai belajar menulis dan bercita cita dapat menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk buku.

S I M D

(Sebelum Idemu Menjadi Debu) Merupakan program berbagi ilmu dari Quickstart Indonesia, sebuah lembaga konsultasi dan pelatihan, SIMD diasuh oleh mentor dalam bidang menulis yang sudah menerbitkan puluhan buku dan diselengarakan secara daring (online) sehingga dapat menjangkau peserta dari seluruh penjuru nusantara.

Dimulai dari angkatan pertama pada Oktober 2020, dan akan berlanjut dengan angkatan angkatan berikutnya, semuanya dengan satu tujuan mulia: mencetak para penulis handal dan menerbitkan banyak buku yang akan memperkaya khasanah perbukuan di Indonesia.

Salam,

QuickSTART

In the Spotlight

Penghargaan

Penghargaan tertinggi yang diperoleh penulis adalah apabila ia ternyata bisa menulis buku yang tadinya tak terbayangkan. Semoga apa yang dilakukan di SIMD bisa membantu para penulis untuk mewujudkan buku impiannya.

Buku Solo

buku antologi

penulis

Services

Yang Kami Berikan

Gratis

Semua aktivitas dalam program SIMD ini gratis alias tidak berbayar.

Komprehensif

Semua disampaikan mulai dari proses mencari ide hingga buku diterbitkan.

Coaching

Selama 3 bulan akan dilakukan 6x group coaching @ 2 minggu sekali.

Kesempatan

Kesempatan pertama untuk berpartisipasi dalam menulis buku antologi.

w

WA Group

Kesempatan belajar dan saling memotivasi dari peserta lain.

Ide Menulis

Mendapatkan kunci untuk menemukan ide menulis yang berlimpah.

QMT

Menggunakan aplikasi QuickSTART Monitoring Tool (QMT) untuk memonitor progress penulisan (atas permintaan).

Penerbitan Buku

Dibantu untuk mendapatkan nomor ISBN buku untuk buku yang akan diterbitkan oleh QuickSTART.

Testimonials

Yang Mereka Katakan

“Akhirnya…”

“Akhirnya.. saya menemukan komunitas yang menampung dan membangun bakat menulis saya. Dengan cara sederhana, kami saling memotivasi untuk memulai dan terus berkarya.”

Niluhreni

“Amazing… ”

“Alhamdulillah 9 buku terbit dalam 3 bulan …. Amazing… dari saya yang bahkan tidak pernah terfikir sebelumnya untuk mempunyai satupun buku yang saya tulis sendiri.. apalagi sampai diterbitkan! SIMD memang sangat menginspirasi bagi siapapun untuk dapat menulis. Kapan giliran Anda?”

Dwi Hertyanto Santoso

“Cita-citaku..”

“Cita-Citaku menjadi Penulis terwujud di Era Pandemi Virus Korona. Bermula dari Group SIMD, diberikan Tantangan untuk menghasilkan minimal 1 buku dalam periode 3 bulan, Alhamdulillah saya bisa menghasilkan 3 buku, 1 buku Solo dan 2 buku Antalogi. Terima kasih rekan-rekan SIMD. Saya akan terus menulis, menebar kebaikan dan semoga bisa mengispirasi

Jhon Kenedi

“Perlu Energi Extra…”

“Perlu energi extra untuk saya menjaga pikiran saya tetap positif apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini dan saya bersyukur saya bergabung di komunitas SIMD dimana saya bisa termotivasi untuk menulis dan dengan menulis saya menemukan cara menjaga pikiran saya agar tetap sehat dan positif.”

Anelein Eva

Hubungi Kami

14 + 4 =