Ibu A Tribute adalah buku kedua yang ditulis secara bersama-sama anggota SIMD pada Desember 2020. Buku ini isinya juga sederhana, merupakan tulisan pengalaman dari para penulisnya mengenai ibunya masing-masing. Total kontributor penulis yang ikut meramaikan buku ini ada delapan belas orang, lebih banyak dibanding buku NuBar pertama: Rasa Yang Tertinggal. Bisa jadi karena topik ini lebih membumi dan lebih umum. Bisa jadi juga karena sudah punya pengalaman menulis rame rame sebelumnya

Buku ini ditulis untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020. Buku ini merupakan persembahan dari para penulisnya untuk para ibu yang telah membimbing, menemani, menginspirasi dan tumbuh bersama mereka. Ini adalah kisah-kisah luar biasa yang bisa kita jadikan pegangan untuk meningkatkan kualitas hidup kita sebagai anak dari apa-apa yang dituturkan oleh para penulis.

Ke-18 penulis buku Ibu A Tribute ini yaitu: Nugraha JS menulis “Ibu: Sing Penting Jujur lan Yakin“. Dijan Sajoeto menulis “Wanita Tangguh Itu Adalah Ibuku”. Hardy Ong yang juga berkontribusi di buku “Ayah A Tribute” menulis “Ibuku: Nyah Endog“. Ledy Nur Kharisma menulis “Ibuku Juga Manusia”. Helena Dorisma menulis “Ibu”. Dewi Parwati Setyorini menulis “GI Jane”. Harlinda menulis “Emak”. Vee Jayanti menulis “Menjadi Ibu Bersama Ibu”. Anelein Eva menulis “Mama”, Andhika Pradityo menulis “Ibuku Yang Kuat Dan Tabah”. Firdaniaty Pramono menulis “”Ibu, Penentu Masa Depan keluarga”. Jhon Kenedi menulis “Kasih Ibu Sepanjang Jalan, KAsih Anak Sepanjang Penggalan”. Dwi Hertyanto Santoso menulis “Encouragement of My Life”. Tris Surya menulis “Segalanya Tentang Ibuku”. Tri Budi Astuti menulis “Kasih Sayang Ibu Tak Bertepi”. NiLuhReni menulis “Dua Ibu Untukku”. Dimas Firdaus menulis “Ibu Adalah Alarm Terbaikku”. Dan Iwan Pramana menulis “Kursi”, dengan nomor ISBN: 978-623-6996-00-3 yang diterbitkan oleh Insan Mandiri Cendekia.

Jika dilihat lebih jauh, sebenarnya buku ini hanya menampilkan secuil kisah tentang ibu. Masih banyak kisah yang belum tertulis. Nah, jika Anda berminat untuk menuliskannya, siapa tahu bisa menjadi buku tersendiri. Seperti buku pertama, buku Ibu A Tribute ini bisa diunduh secara gratis. Berikut link untuk mengunduhnya:

Link I

Link II

Selamat membaca, semoga Anda menemukan apa yang Anda cari di buku ini.