Dewi Parwati Setyorini

Penulis Dewi Parwati Setyorini, akrab dengan panggilan Rini, sering menggunakan nama pena Bennisa DS.  Ia mengambil pensiun dini begitu mengetahui bahwa ia akan mendapatkan cucu.  Ia pensiun dari salah satu bank asing di Jakarta, dengan posisi terarkhir dalam peran sebagai audit proses dan managejemen resiko operasional di lini Consumer Banking. 

Sebelumnya ia berkarir di bidang pengembangan sumber daya manusia pada salah satu perusahaan perminyakan asing di Jakarta.

Dari segi  latar belakang, ia lulusan SMA Santa Ursula Jakarta, berkuliah di Sastra Inggris Universitas Indonesia Jakarta.  Setelah berkarir selama 11 tahun di dunia pengembangan sumber daya manusia, ia memutuskan untuk sekolah lagi.  Ia menempuh studi Magister Manajemen di AIM, Manila, Filipina.

Saat in penulis  tinggal di Jakarta dengan anak mantu dan kedua cucunya.  Pencinta tanaman hias jenis Monstera, musik funky jazz dan makanan Itali, penulis menghabiskan waktunya di rumah.  Saat ini sebagian besar waktunya digunakan untuk mendampingi kedua cucu belajar jarak jauh di masa pandemi ini.

Motto hidupnya adalah terus bertumbuh kembang.  Ia yakin bahwa manusia akan bahagia apabila dapat mengaktualisasikan dirinya semaksimal mungkin, tanpa memandang umur.  Di hari-hari senja, ia ingin agar tetap bisa terus belajar hal baru.  Salah satu cita-cita yang dikejarnya saat ini adalah  menggerakkan para senior untuk tetap berkiprah, tetap aktif dan tetap bertumbuh kembang bersama keluarga atau bersama teman-teman.  Ia selalu membawa nuansa keadaan, pola pikir serta perasaan warga senior dalam karya-karya penulisannya.  Harapan yang ingin dicapai melalui karya-karya penulisannya adalah agar para warga senior di Indonesia tetap bisa bertumbuh kembang dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

{

“Menulis adalah suatu cara untuk berbicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

 

– Seno Gumira Ajidarma –

masterpiece

Hasil Karya

Berikut hasil karya Dewi Parwati Setyorini :

Hubungi Kami

4 + 5 =