Dina Kamalia

sering menyebutkan profesinya sebagai seorang ibu, profesi yang memiliki journey yang tidak pernah selesai hingga akhir hayat kelak. Profesi yang menuntutnya untuk terus belajar agar dapat merespon tuntutan disetiap tahapannya. 

Dina sangat menikmati profesi ini dengan kompak bersama suami “jagoan”nya, membesarkan dua orang putra yang sudah berkuliah dan juga mengasuh beberapa kucing kesayangan mereka sekeluarga.

Lulusan Psikologi Unpad ini awalnya merupakan seorang praktisi HR, pekerjaan yang ia geluti sejak lulus hingga berlanjut selama 12 tahun kemudian di beberapa perusahaan. Hal yang berkaitan dengan perkembangan manusia menjadi concern dan passion-nya, oleh sebab itu setelah memutuskan untuk tidak bekerja secara formal di perusahaan, ia bersama sejumlah teman mendirikan sebuah konsultan yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia. Konsultan yang bernama Humanpro Development ini banyak melahirkan pengalaman seru bersama para client nya yang rasanya sayang bila tidak diabadikan. Oleh sebab itulah Dina terdorong untuk belajar menulis dan membuat buku. Tulisan dapat menjadi bingkai sebuah makna kebaikan dari pengalaman yang ada, untuk dapat disebarkan dan dimanfaatkan oleh berbagai pihak secara lebih luas.

Panggilan menulis sepertinya sudah cukup lama berada dalam sanubarinya, hanya saja belum diwujudkan secara nyata. Mulai dari kegemarannya mengarang cerita untuk adik-adiknya saat kecil dulu, mengirimkan tulisan untuk majalah Gadis (tapi ditolak terus, haha), menjadi pimred majalah kampus (yang hanya terbit satu kali) juga termasuk membuat laporan-laporan asessement psikologi yang penuh dinamika itu. Di akhir 2020 Ia merasa beruntung berkesempatan bertemu dengan komunitas SIMD (Sebelum Idemu Menjadi Debu), komunitas yang membantunya mewujudkan keinginan menulisnya yang sudah mendorong untuk segera direalisasikan. Bukan hal yang mudah, tetapi Dina yakin, bila ada kemauan, usaha dan juga support dari komunitasnya ia akan dapat menghasilkan banyak buku yang dapat bermanfaat.

{

“Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu, kita sendirilah yang menciptakannya.”

Stephen King –

MASTERPIECE

Hasil Karya

Berikut buku-buku hasil karya Dina Kamalia :

Hubungi Kami

8 + 13 =